SARAH COINER (Matius 28:16-20)
Dikirim oleh : Evi Sjiane Djiun

Karena itu, pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka… dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu… (Matius 28:19, 20)

Sarah Coiner menderita cedera otak sejak balita. Aktivitasnya terbatas. Untuk menggerakkan tubuh ia nyaris tak bisa. Ke mana-mana  ia harus ditolong sang ibu dan kursi rodanya. Pada usia 36 tahun, Sarah mendengar tentang Global Media Outreach. Dan, ia menangkap  panggilan Tuhan yang menyuruhnya “pergi ke segala bangsa” untuk mengabarkan Injil. Sang ibu sangsi, bagaimana Sarah bisa  melakukannya. Namun, ia lalu sadar, Tuhan bisa menciptakan cara, saat sepertinya tak ada cara. Dan, jika Dia memanggil, Dia pasti memperlengkapi.

Sarah tak dapat berbicara. Ia berkomunikasi melalui tulisan dengan  bantuan komputer yang melekat di kursi rodanya. Untuk “berbicara”,  ia menekan papan tuts dengan semacam stik yang menempel di “helm penyokong” yang selalu ia pakai. Dengan alat itulah Sarah melayani  bersama Global Media Outreach. Ia menjawab banyak e-mail dari berbagai belahan dunia. Ia “pergi” ke seluruh dunia dengan menjadi  misionaris online!

Menjelang naik ke surga, Yesus memberikan mandat untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia kepada murid-murid-Nya. Dan, mereka sudah menuntaskannya. Kini, pekerjaan itu diteruskan kepada kita, suatu  pekerjaan besar. Tak cukup dilakukan oleh sebagian anak Tuhan saja. Setiap pengikut Kristus mesti mengambil bagian dalam meneruskan  berita Injil kepada berbagai bangsa, berbagai generasi, berbagai  kalangan. Dengan berbagai cara. Mari menilik ke dalam diri dan mencari cara yang dapat kita lakukan untuk berperan dalam pekerjaan  ini. –AW

JIKA TUHAN MEMANGGIL KITA UNTUK MELAYANI, DIA TENTU MENYEDIAKAN CARA DAN PERLENGKAPANNYA.

Sumber : Renungan Harian

Advertisements