Malaikat: Agen Rahasia Allah
Angels : God’s Secret Agents
Oleh : Dr Billy Graham
Resensi oleh : Deny S Pamudji

2013-04-14 10.12.06 Apakah itu malaikat? Apakah dia sungguh ada? Apakah dia tampak? Apakah dia lebih tinggi daripada manusia? Apakah perannya dalam kehidupan kini dan mendatang?  Semua jawaban atas pertanyaan itu dapat ditemukan dalam buku ini.

Buku dibuka dengan cerita-cerita tentang bagaimana malaikat membantu seseorang dan bagaimana perannya dalam menjaga pengabar injil terhadap gangguan keamanan. Dan alasan dibuat buku ini ialah agar kita tidak hanya mengetahui tentang setan, tetapi kita tidak mengetahui tentang malaikat yang merupakan pelindung kita.

Bumi merupakan arena pertempuran antara setan dengan malaikat.  Dan setiap kita, bisa dalam persekutuan dengan setan, ataupun perseteruan dengan setan. Yang jelas seseorang yang berada di luar Kristus Yesus berarti sadar atau tidak sadar berada dalam persekutuan dengan setan.

Malaikat disebut keberadaaannya baik dalam Perjanjian Lama maupun dalam Perjanjian Baru. Malaikat dapat bergerak cepat karena di luar dalam hukum 3 dimensi. Malaikat mempunyai kekuatan yang lebih dan memiliki pengetahuan apa yang akan terjadi kelak. Malaikat bisa bernyanyi dan bersukaria. Tetapi malaikat tidak berkembang biak dan jumlahnya tidak berubah karena tidak ada kelahiran maupun kematian.

Pada saat kedatangan Yesus yang kedua, maka malaikat ditugaskan untuk memisahkan siapa yang baik dan jahat. Malaikat pula yang ditugaskan untuk menggempur kuasa kegelapan dengan pengarahan dari anak-anak Tuhan.

Iblis juga berasal dari malaikat. Ya, malaikat yang jatuh akibat kesombongannya dan keserakahannya. Lucifer demikian sebutannya mengambil sepertiga dari malaikat di sorga untuk memberontak melawan Tuhan dan karena itulah mereka dibuang ke bumi dan mereka mengacaukan bumi dan isinya akibat dendam mereka.

Walaupun berperan membantu umat yang percaya, namun mereka tidak boleh sama sekali mendapatkan sesuatu atas bantuan yang mereka berikan.  Kita juga tidak diperbolehan menyembahnya karena mereka juga hamba-hamba Tuhan.

Perang yang terbesar antara setan dan malaikat (perang amargedon) akan terjadi pada saat dunia mendekati akhir zaman.

Penerbit : Lembaga Literatur Baptis, Bandung, 1993