APAKAH FOKUS ANDA? (2 Korintus 4:18)

Sebuah perusahaan yang membanggakan bahwa krim anti penuaan yang diproduksinya dapat "menghilangkan" kerutan di kulit, telah diminta untuk membuktikan hal itu. Hasil pembuktian menyatakan bahwa krim itu memang mengencangkan kulit, tetapi hanya sementara. Tak lama, kerutan akan segera muncul lagi. Jutaan orang menerima begitu saja pernyataan perusahaan itu karena mereka percaya pada mitos yang mengatakan bahwa proses penuaan itu tidak boleh diterima begitu saja karena dapat dihindari. Rupanya perusahaan itu hanya berfokus pada apa yang terlihat, yakni hal-hal yang bersifat sementara, yang kelak dapat mengecilkan hati orang-orang yang mempercayainya.

Dalam 2 Korintus 4:16, Paulus menekankan bahwa kemerosotan fisik tidak dapat dihindari. Ia berkata, "Manusia lahiriah kami semakin merosot." Tetapi Paulus tidak tawar hati karena "manusia batiniah kami dibarui dari sehari ke sehari." Karena pembaruan batin dari hari ke hari inilah, maka pusat perhatian kita seharusnya bukan pada hal-hal yang terlihat, yang bersifat sementara, tetapi pada hal-hal yang tidak terlihat, yang bersifat kekal.

Manakala kekekalan menjadi pusat perhatian kita, maka kita akan lebih mampu untuk melihat bahwa segala permasalahan yang kita hadapi hanyalah bersifat sementara. Paulus mengatakan bahwa penderitaan itu hanya untuk "sesaat" dan "ringan," jika dibandingkan dengan kemuliaan kekal yang sedang dikerjakannya bagi kita (ayat 17). Ini bukan sembarang pernyataan, melainkan janji firman Allah yang dijamin oleh kuasa-Nya. Inilah yang patut kita percayai!-JEY

PERMASALAHAN DUNIAWI AKAN LENYAP DALAM TERANG SUKACITA SURGAWI

Source : http://www.glorianet.org/rh/082001/06.html