PENGHARGAAN SELAGI HIDUP (Matius 26:13)

Para pahlawan dalam Alkitab sering kali melakukan tindakan yang mengejutkan. Salah satu contohnya adalah wanita yang dikisahkan dalam bacaan Alkitab hari ini, Yesus bahkan memilih dia untuk selalu turut disebut di mana pun Injil diberitakan di seluruh dunia. Ini berawal sejak wanita tersebut menunjukkan kemurahan hatinya dalam suatu perjamuan yang dihadiri Yesus. Di situ ia mengurapi kaki
Yesus, sebelum kematian-Nya, dengan minyak wangi yang harganya sangat mahal, lebih dari upah orang bekerja selama satu tahun penuh.

"Untuk apa pemborosan ini?" tanya seorang murid Yesus yang berkata demikian supaya tampak di depan orang banyak menaruh perhatian pada orang miskin. Saya yakin jika mereka tahu bahwa Yesus akan segera menghadapi kematian sesudah perjamuan itu, mereka pasti akan menunjukkan tanggapan yang berbeda. Sayangnya, yang terjadi pada waktu itu wanita tersebut harus menerima kritikan yang keras karena menunjukkan kasihnya kepada yesus selagi Dia masih hidup.

Kita dapat memetik pelajaran yang berharga dari tindakan wanita ini. Kita harus bebuat sesuatu bagi orang-orang semasa mereka masih hidup. Sering kali kita enggan menunjukkan penghargaan kepada seseorang selagi ia masih hidup dan terus menundanya sampai orang itu meninggal.

Adakah seorang sahabat atau sanak keluarga yang kiranya patut mendapat penghargaan atau dukungan saat ini? Lakukanlah sesuatu sekarang juga untuk menunjukkan penghargaan Anda selagi orang itu masih hidup!

JANGAN TUNDA SAMPAI ESOK KATA-KATA PENGUATAN YANG DAPAT ANDA KATAKAN HARI INI

Sumber : http://www.glorianet.org/rh/072001/27.html

Advertisements