Memuji Tuhan
Dikirim oleh : Febiyanti Simangunsong

PRAISING GOD WILL BLESS BOTH HIM AND YOU

Kapan terakhir kali kamu memuji Tuhan? Tuhan rindu akan puji2an mu. Dia sangat mencintaimu dan sangat mengharapkan agar kamu pun mencintai Dia.

Kadangkala kamu merasakan berkat yang dapat membuat-mu untuk memuji Tuhan atas apa yang telah dilakukan-Nya dalam hidupmu. Namun walaupun kamu berada dalam situasi yang berat, Tuhan tetap menginginkan kamu untuk memuji Dia, karena Dia selalu besertamu dan Dia layak untuk dipuji atas kemuliaan-Nya yang besar.

Ada beberapa hal yang dapat membantumu untuk selalu memuji Dia :

* Tuhan pantas kau puji. Dia mencintaimu terus menerus dan berlebih.

* Tuhan lebih mementingkan bagaimana engkau membagi waktu dengan Dia untuk membangun hubungan yang intim dengan Dia dari pada apa yang engkau lakukan untuk melayani dia. Tuhan menginginkan kamu untuk memuji dia, karena dengan memuji hubunganmu dengan Dia akan bertumbuh.

* Tuhan merasa senang atas puji2an dari orang2 yang mencintai Dia. Dan kita pun akan merasakan kegembiraan atas puji2an yang kita naik-kan kepada Dia.

* Memuji dapat membawa kedamaian bagimu, karena dengan memuji dapat menolongmu untuk tetap membuat pikiranmu terpusat kepada Tuhan pada situasi apapun yang dialami pada saat itu. Daripada kamu lebih fokus pada masalah yang kau hadapi, kamu akan lebih fokus kepada Dia yang mempunyai jawaban-Nya. Dia akan memberikan jalan.

* Memuji dapat memberikan kekuatan spiritual yang besar padamu ketika kamu sedang berperang melawan bujukan2 iblis. Memuji mempunyai kekuatan yang luar biasa pada setan; memuji dapat membuat setan2 kabur. Kamu tidak akan berada dalam keadaan lemah dalam menghadapi bujukan2 iblis bila kamu sedang berada dalam Tuhan, tidak seperti jika kamu sedang jauh dari Tuhan.

* Apapun yang sedang terjadi dalam hidupmu, kamu mempunyai kekuatan untuk memilih tanggapan yang kamu ambil, apakah secara negatif atau positif. Jika kamu menanggapi dengan pujian, kamu mengundang Tuhan untuk mengubahmu di tengah2 setiap situasi yang kamu hadapi. Seringkali Dia menanggapi dengan memberikan pikiran2 kreatif untuk kamu pakai.

* Dengan Memuji akan menampakkan betapa dalamnya Tuhan mencintaimu dan akan membuatmu tetap rendah hati karena kamu melihat apa yang telah Tuhan lakukan di dalam hidupmu, bukan apa yang telah kamu lakukan dengan kekuatanmu sendiri.

God Blessings,
– FE –

Pengkotbah 12:1 Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: "Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!"

Advertisements