Melayani (Roma 12:1-8)

Berbeda dengan agama lain, kekristenan memiliki semangat mengabarkan injil. Intinya bukan untuk mengkristenkan orang, melainkan agar semua orang beroleh selamat. Jika kita menginjil, sebenarnya bukan untuk diri kita. Kita justeru sedang memikirkan orang lain atau katakanlah orang disekitar kita. Dan itu adalah sebagai tanda terima kasih kita pada Tuhan yang begitu baik sehingga membebaskan kita dari dosa yang bisa membuat kita ke neraka.

Dalam mengabarkan injil, kita diberikan karunia sendiri-sendiri. Dan kita harus yakin dengan karunia yang kita miliki agar kita bisa menggunakannya dengan baik. Karena tidak semua orang bisa mengajar, tidak semua orang bisa bernubuat, tidak semua orang yang bisa berdoa lama untuk bersyafaat, tidak semua orang yang bisa bicara di depan umum, juga tidak semua orang bisa berdiskusi dengan baik.

Yang terbaik ialah kenalilah karuniamu dan gunakanlah dengan maksimal. Kembangkanlah sedapat mungkin jika engkau merasa belum cukup. Yang jelas, mulai langkah kecil-kecil dulu. Jangan tunggu, karena engkau tidak tahu kapan saatmu tiba.

Salam kasih, Deny S Pamudji
Jakarta, 16 Juli 2001