Iman Sejuta Dolar

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu (Filipi 4:19)

Pembicara dalam jamuan makan siang Kelompok Wanita Kristen menceritakan bagaimana secara ajaib Tuhan menyediakan lima ribu dolar ketika ia berdoa memintanya untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Ditengah pendengar, duduk seorang wanita Kristen yang berfikir, Jika saya
meminta uang dari Tuhan, saya akan meminta satu juta dolar! Dan dalam pikirannya ia mulai merencanakan penggunaan uang itu, diawali dengan membeli tanah untuk kamp anak-anak. Ini adalah proyek yang sudah lama ia minati.

Tidak lama kemudian, wanita ini benar-benar berdoa meminta satu juta dolar. Ceritanya terlalu panjang untuk dikisahkan disini, tetapi ia adalah saksi hidup saat ini tentang fakta bahwa Tuhan benar-benar memberinya satu juta dolar. Dan dengan aneka cara yang saya tahu, dan pasti dengan lebih banyak lagi cara yang hanya diketahui Tuhan, ia membuktikan dirinya sebagai pengelola yang baik atas jumlah besar yang Tuhan percayakan kepadanya.

Yakobus menulis, "Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa" (Yakobus 4:2).

Tidak banyak dari kita yang akan meminta uang satu juta dolar dari Tuhan. Tetapi kita bisa meningkatkan sedikit permintaan kita, sesuai dengan kemahakuasaan Tuhan. Kita mudah mengutip Filipi 4:19. Dan, jika Anda seperti saya, Anda melihat bagian pertamanya dalam huruf-huruf besar: ALLAHKU AKAN MEMENUHI SEGALA KEPERLUANMU – dan sisanya meluncur begitu saja dari lidah Anda karena itu adalah ayat yang Anda hafalkan. Tetapi bayangkan, Tuhan memenuhi sesuai dengan kekayaanNya. Mengapa kita harus membatasi Dia? Mengapa tidak meminta sesuatu yang besar? Apakah sejuta dolar akan membuat Tuhan alam semesta menjadi miskin?

Saya percaya Tuhan yang Mahakuasa senang melihat kita, umatNya, menaruh kepercayaan kita pada kemampuanNya untuk memenuhi, bukan pada sumber-sumber manusia.

Mungkin bukan kebutuhan materi yang membuat Anda terus berlutut dihadapan Tuhan. Mungkin Anda berdoa untuk keselamatan seseorang yang lebih berharga daripada hidup itu sendiri. Dan itu sudah lama sekali. Dan Anda merasa putus asa apakah itu akan terjadi. Saya mendorong Anda untuk memanjatkan "doa sejuta dolar"; katakan kepada Tuhan Anda percaya pada-Nya untuk jawaban yang tidak mustahil bagiNya. Dan lihat bagaimana Tuhan bekerja!

Dikutip dari: Semangkuk Gula Rohani Dari Tetangga
Karangan: Jeanette Lockerbie