Hal : Bertekun (Yoh 16:1-4a, 15:18-27)

Yesus tahu bahwa kelak pengikut-Nya akan mendapat perlakuan yang tidak baik. Karena memang menjadi pengikut Yesus berarti otomatis menjadi anak-anak Tuhan yang terpilih. Dan idiom seperti ini tidak disukai oleh pengikut
agama lain karena terkesan menyombongkan diri. Koq bisa mengaku anak-anak Tuhan padahal masih di bumi dan berlaku culas.

Memang kita tidak menyangkal bahwa masih ada anak-anak Tuhan (atau pengikut Yesus) yang bertingkah tidak jujur atau culas. Tetapi tidak sedikit yang bertingkah baik, ramah dan saleh. Jadi jangan karena segelintir orang pengikut Yesus yang curang, maka dikatakan pengikut Yesus patut mendapat perlakuan yang tidak benar.

Yang jelas, sampai sekarang pun masih ada pengikut agama lain yang menganggap membunuh orang kristen, membakar gereja, dan mengobok-obok agama kristen berarti berbuat kebajikan untuk agamanya. Sungguh ini sangat sesat
dan patut disesali. Sebab ternyata dalam Quran dikatakan Tuhan melindungi tempat-tempat ibadah seperti pura, gereja, mesjid di mana nama Tuhan disebut. Sayang ayat ini tidak pernah diketahui oleh orang Islam.

Maka bertekunlah dalam kehidupan kekristenan Sdr dan jangan gentar terhadap apapun perlakuan pengikut agama lain terhadap Sdr karena Tuhan Yesus sudah pernah mengatakan semua itu.

Salam kasih, Deny S Pamudji
Jakarta, 21 Juni 2001

Advertisements